Panduan memasak olahan daging

Daging selalu akrab di setiap sajian masakan nikmat dan popularitasnya sudah  dikenal seumur sejarah manusia di bumi ini. Di hari-hari istimewa, masakan daging tidak pernah absen dalam menu yang dihidangkan. Mulai dari masakan panggang, berkuah, sampai goreng.

Variasi masakan resep daging sangat banyak. Namun, ada menu tertentu yang populer dalam office masakan Indonesia, seperti rendang, gulai, opor, dan kare. Pada hari raya  Idul Fitri dan Idul Adha, menu ini menjadi sajian masakan khas, bahkan seolah wajib  dibuat.

Perlu diketahui, olahan daging –baik dari unggas maupun kambing atau sapi– memiliki  karakteristik khusus. Masing-masing bagian dan jenisnya terdapat sifat-sifat  tertentu yang harus disesuaikan dengan jenis menu yang akan dibuat.

Misalnya jika ingin membuat opor dan rendang, daging yang digunakan sebaiknya  daging paha. Sedangkan jika ingin membuat steak, sebaiknya diambil dari daging  has dalam atau luar, karena lebih empuk.

Selain itu, komposisi bumbu harus pas takarannya sesuai kuantitas daging. Jika  kekurangan, masakan jadi hambar dan tawar. Tentu kelezatannya akan berkurang  sehingga mengecewakan orang yang menyantap masakan enak Anda.

No related posts.

Related posts brought to you by Yet Another Related Posts Plugin.